Cara Mengobati Ambeien Secara Tradisional

Cara mengobati ambeien secara tradisional – Dalam mengobati ambeien akan jadi lebih mudah lagi jika diterapkan secara rutin dan seimbang, mulai dari perawatan dari dalam dan dari luar. Apalagi jika dalam tindakan untuk menjaga serta menerapkan pola konsumsi atas menu makan yang berserat. Hal yang demikian ini bertujan untuk menjadikan proses BAB (Buang Air Besar) jadi lebih lancar dan ringan. Menjaga pola nutrisi juga sangat baik sekali bagi proses penyembuhan ambeien. Nah, di bawah ini ada beberapa cara mengobati ambeien secara tradisional yang terbukti efektif menyembuhkan embeien. Mari simak ulasan selengkapnya di sini!

Cara Mengobati Ambeien Secara Tradisional

Akar jeruk nipis

Untuk mengobati ambeien secara tradisional yang pertama silakan Anda ambil akar jeruk nipis secukupnya, kemudian cuci hingga bersih. Panaskan bersama dengan air putih sampai mendidih. Saat airnya matang, biarkan hingga dingin. Lalu saring airnya dan minum 1 gelas dalam sekali minum. Jika masih tersisa, Anda bisa meminumnya diwaktu berikutnya.

Daun jambu biji

Manfaat daun jambu biji ini memang seolah – olah tak ada habisnya. Daun jambu biji ternyata tak hanya bisa mengobati sakit perut secara alami, ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati ambeien. Caranya mudah sekali, ambil pucuk daun biji segar secukupnya, kemudian tumbuk bersamaan dengan pisang batu. Peras untuk mengambil airnya, lalu minum secara teratur.

Tanaman pegagan atau kaki kuda

Tanaman pegagan ini adalah jenis tanaman rumput liar yang biasanya tumbuh di kebun dan juga perkarangan rumah. Walaupun demikian, ini adalah tanaman yang berkhasiat untuk obati berbagai macam penyakit, termasuk obat ambeien. 1 genggam tanaman pegagan beserta akarnya yang dicuci bersih, lalu direbus dengan 2 gelas air hingga mendidih. Setelah dingin airnya disaring dan diminum 2 kali sehari sebanyak 1 jelas untuk setiap kali minum.

Daun komfrey

Anda bisa memilih daun komfrey yang sudah dicuci hingga bersih, kemudian dicampur dengan garam dan diremas – remas. Daun dan juga garam ini dapat dikonsumsi sebagai menu lalapan, cukup sehari 1 kali saja secara rutin. Jika Anda kurang suka dengan lalapan, maka Anda bisa merebus daun tersebut hingga matang, diamkan sampai dingin, kemudian minum 1 gelas saja, sisanya untuk waktu selanjutnya.

Tanaman adas

Adas adalah salah satu jenis tanaman yang biasanya tumbuh di daerah pegunungan atau pun di tempat – tempat yang berhawa sejuk. Bersamaan dengan bahan – bahan lain, tanaman adas ini bisa dijadikan sebagai obat ampuh atasi ambeien. Siapkan saja 3 sendok teh adas, 5 pucuk daun jambu biji, dan 10 cm pulasari. Semua bahan dicuci hingga bersih dan dimemarkan. Rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas air saja. Minum air rebusan tersebut saat pagi dan malam hari.

Daun wungu atau handeuleum

Daun wungu atau handeuleum ini juga sangat bermanfaat sekali untuk obati ambeien. Caranya adalah dengan merebus 15 lembar daun gandeuleum yang masih segar, campurkan dengan 1 ruas jari kunyit dan gula merah sedikit saja serta 4 gelas air. Anda bisa meminum air rebusan ini 2 kali sehari masing – masing 1 gelas untuk setiap kali minum.

artikel lainnya kunjungi : http://www.learn-guitar-blog.com/cara-mengobati-ambeien-dengan-bawang-putih/

Demikian tadi informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda tentang cara mengobati ambeien secara tradisional. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.